8 Makanan Berkalsium Tinggi

Kalsium merupakan salah satu nutrisi terpenting yang dibutuhkan tubuh dan berguna untuk mencegah osteoporosis. Terdapat 8 jenis makanan yang menurut situs Third Age merupakan sumber kalsium. Berikut ini kedelapan makanan yang mengandung kalsium tertinggi tersebut:

Almond
Satu ons almond setara dengan kalsium pada satu perempat gelas susu. Selain kalsium, almond juga mengandung magnesium, vitamin E, dan lemak tak jenuh.

Alpukat
Selain kaya akan kalsium, buah alpukat juga mengandung vitamin K, serat, kalium, asam folat, vitamin B6, vitamin C, dan vitamin E.

Brokoli
Jika buah yang mengandung kalsium adalah alpukat, maka Anda bisa menemukan kalsium pada sayur brokoli. Brokoli juga mengandung serat yang tinggi namun rendah kalori. Brokoli bahkan disebut-sebut sebagai sayuran terbaik di antara jenis sayur lainnya.

Kacang-kacangan
Segala bentuk kacang-kacangan sama seperti sarden yang mengandung kalsium dan protein tinggi.

Produk susu
Di antara seluruh makanan berkalsium tinggi, produk susu yang terdiri dari susu dan keju adalah sumber kalsium yang paling sering dikonsumsi masyarakat.

Sereal
Beberapa jenis sereal berlabel khusus mengandung kalsium yang baik jika Anda konsumsi saat sarapan untuk menambah asupan nutrisi bermanfaat ini bagi tubuh Anda.

SardenSarden yang masih memiliki tulang lunak adalah salah satu makanan berkalsium tinggi dan asam lemak omega-3. Sarden juga mengandung protein yang memberikan energi bagi tubuh Anda.

Yogurt
Anda bisa menjadikan yogurt sebagai camilan yang berkalsium sekaligus probiotik yang melindungi sistem pencernaan. Anda juga bisa menambahkan taburan buah-buahan untuk menambah nutrisi bagi tubuh.

Selain makanan berkalsium tinggi di atas, Anda juga menikmati sumber kalsium non susu yang tidak kalah menyehatkan.

Komentar