5 Cara Atasi Stres Kerja

Untuk mengatasi dan menghindari stres yang timbul dari tempat kerja, ada beberapa langkah yang bisa kita dilakukan. Berikut beberapa cara yang bisa Anda coba.

Membuat Jadwal Stres

Para ahli di Mayo Clinic menyarankan mencatat saat Anda merasa stres. Apakah itu selama percakapan dengan orang tertentu. Stres bukan hanya datang dari pekerjaan, akan tetapi seorang individu yang menyebabkan masalah dapat membuat Anda stres. Oleh karena itu, Anda harus memikirkan cara-cara terbaik berkomunikasi dengan orang itu.

Cek Realitas

Sebuah studi di Harvard menunjukkan, penyebab stres terbesar adalah khawatir kehilangan pekerjaan. Jika pekerjaan Anda benar-benar berada pada ujung tanduk maka bertanyalah pada diri sendiri, kesalahan apa yang telah diperbuat. Atau, mungkin saja itu hanya kecemasan yang Anda khayalkan saja. Meminta penilaian dari rekan kerja juga dapat membantu mengatasi masalah ini.

Apakah Saya Menyukai Pekerjaan Saya?

Joanna Lipari, seorang psikolog di Los Angeles, telah menemukan bahwa pasien yang menyukasi kesepakatan kerja mereka lebih jauh dari stres dibandingkan dengan mereka yang tidak menyukainya. "Orang-orang yang percaya pada apa yang mereka lakukan dapat mengatasi stres lebih baik daripada mereka yang tidak," katanya. Jika Anda tidak menyukai pekerjaan Anda, mungkin sudah saatnya untuk merencanakan mencari pekerjaan yang benar-benar dapat membuat Anda bahagia.

Pikirkan Dampak Terburuk

Lipari menyarankan untuk berpikir, Apa yang akan Anda lakukan jika Anda kehilangan pekerjaan, dan mengambil menyusun langkah kedepan mulai sekarang.

Buat Batasan Jam Kerja

Jika pimpinan Anda ingin Anda bekerja 10 jam per hari, bukan 8 jam per hari, katakan padanya Anda tidak bisa.

Stres kerja dapat disebabkan oleh seorang individu. (foto:pinimg.com)

Komentar