Kanker Menghantui Penderita Obesitas

Bertolak dari data dari World Cancer Research Fund, dalam kurun waktu satu tahun, duapuluh ribu kasus kanker payudara dan sekitar sembilanbelas ribu kasus kanker usus dapat dicegah dengan melakukan perubahan kecil dalam gaya hidup.

Sebuah riset menemukan dengan perubahan sederhana gaya hidup dpat membuat perbedaan besar bagi orang-orang dalam melawan kanker.

Dr. Rachel Thompson, kepala peneliti, juga mengatakan bahwa faktor diet dan gaya hidup dapat mnengurangi risiko dari 10 jenis kanker.

"Ada bukti kuat bahwa kelebihan berat badan atau obesitas meningkatkan risiko dari 10 jenis kanker," kata dr. Thompson.

Lebih lanjut dr. Thompson mengatakan, "bahkan perubahan kecil, seperti aktivitas fisik ekstra 10 sampai 15 menit setiap hari, mengurangi alkohol, atau membatasi asupan makanan berkalori tinggi dan minuman manis, akan membantu mengurangi risiko kanker."

Selin itu, dr. Thompson mengatakan bahwa dengan mengurangi merokok, mempunyai berat badan yang ideal adalah hal paling penting yang orang-orang bisa lakukan untuk mengurangi risiko terkena kanker.

Pada tahun 2013 lalu, ada lebih dari 351.000 kasus kanker baru di Inggris. Menurut WCRF dari angka tersebut sekitar 84.000 kasus sebenarnya bisa dicegah.

sumber: antaranews.com

10-jenis-kanker-menghantui-akibat-obesitas
Obesitas dapat memperbesar risiko kanker, dan salah satu penyebab obesitas adalah konsumsi alkohol yang berlebihan. (foto:smartambala.com)

Komentar