Sari Lemon Membantu Anda Mengatasi Semua Masalah Rambut

Semua orang pasti tidak ingin memiliki rambut yang kering, kasar atau berminyak, karena rambut yang kering akan mudah sekali patah, sementara rambut kasar sangat mudah kusut, dan rambut berminyak akan sangat mudah menjadi kotor.

Untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut yang tidak diinginkan tersebut, rambut perlu dilembutkan dan dilembabkan. Masalahnya, sebagian besar dari kita biasanya memilih cara instan dan cenderung mahal dengan pergi ke salon untuk menyelesaikan masalah ini dengan smoothing.

Sayang sekali! Padahal menyelesaikan permasalahan rambut ini bisa anda lakukan di rumah dengan menggunakan manfaat dari buah lemon.

Disebutkan dalam situs livestrong, sari lemon adalah cara terbaik untuk melembutkan dan melembabkan rambut. Selain itu, sari lemon juga berfungsi sebagai pencerah warna rambut.

Bagaimana caranya? Mudah saja, campur beberapa tetes jus lemon ke dalam setengah cangkir minyak zaitun, kemudian oleskan campuran ini secara merata ke seluruh bagian rambut sambil dipijat-pijat. Diamkan selama 10 hingga 15 menit sebelum membilasnya dengan air bersih. Anda bisa menggunakan campuran sari lemon dan zaitun ini pada kondisi rambut basah maupun kering.

Selain sari lemon, anda juga bisa menggunakan perpaduan minyak dan air kelapa sebagai alternatif pilihan lainnya. Sebab vitamin C yang terkandung dalam minyak dan kelapa dapat anda gunakan untuk menghaluskan dan melembabkan rambut anda.

Bagaimana caranya? Sama mudahnya dengan perawatan sari lemon, anda cukup mengoleskan minyak kelapa secara merata ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Setelah diolesi secara merata, diamkan selama beberapa menit kemudian bilas rambut anda dengan menggunakan air kelapa, diamkan selama kurang lebih 20 menit. Terakhir, cuci rambut anda dengan air bersih.

Itulah cara untuk memiliki rambut cantik dan sehat dengan cara-cara alami yang tidak sukar, tidak mahal dan efektif tentunya!

sumber: vemale.com

Merawat rambut dengan buah lemon
Dengan pengolahan sederhana saja buah lemon bisa membuat rambut menjadi lebih kuat. (foto:adoptiontales.org)

Komentar