Selain Enak Untuk Dimakan, Buah Kiwi Juga Dapat Mempercantik Wajah

Buah kiwi, buah asli yang berasal dari Shaanxi, China, ini ternyata bukan hanya kaya citarasa, namun buah yang termasuk beri ini juga bermanfaat untuk merawat kecantikan, terutama wajah. Buah ini juga amat terkenal dengan kandungan anti-oksidannya.

Dengan perawatan menggunakan buah kiwi sebagai masker wajah dan melakukan perawatan itu dengan rutin maka kita dapat membuat kulit wajah lebih kencang dan awet muda. Berikut ini beberapa cara mendapatkan khasiat buah kiwi bagi kecantikan wajah.

Menghaluskan Kulit
Hancurkanlah buah pisang yang telah matang dengan satu buah kiwi dan satu sendok makan yogurt tanpa rasa. Vitamin dan mineral yang terdapat dalam campuran tersebut dijamin mampu melembapkan kulit kering secara cepat.

Memperkecil Pori-pori Wajah
Blender buah kiwi secukupnya bersama perasan air jeruk lemon, kemudian aplikasikan ke wajah dengan menggunakan kapas bulat. Diamkan selama 20 menit sebelum membilasnya dengan air hangat untuk mendapatkan kulit yang terasa lebih kencang.

Awet Muda
Campur buah kiwi yang telah dipotong kecil-kecil dengan puree alpukat dan beberapa tetes minyak zaitun. Jika dikenakan secara teratur, kandungan antioksidan komposisi tersebut terbukti bisa mencegah berbagai gejala penuaan dini seperti garis-garis halus maupun keriput.

sumber: cosmopolitan.co.id

mempercantik wajah dengan buah kiwi
Buah kiwi mengandung anti-oksidan yang dapat membuat kulit wajah awet muda dan bersih berseri. (foto:kym-cdn.com)

Komentar