Manfaat Sehat Dari Buah Manggis, si Ratu Buah

Buah manggis yang dijuluki Ratu Buah -pasangan dari Durian si Raja Buah- amat bermanfaat dalam membantu kita menjaga kesehatan. Manggis selain dapat meningkatkan stamina, juga dapat mengobati beberapa penyakit umum seperti demam, asma hingga sakit perut.

Buah ini mengandung antiinflamasi dan antioksidan. sehingga buah manggis terkenal sebagai buah yang berkadar antioksidan tertinggi di dunia.

Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi buah manggis, seperti dikutip dari situs Pemkomedan, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Manggis mampu menyembuhkan sekaligus mencegah penyakit kanker. Ekstrak dari buah manggis ini ternyata mampu mencegah akan tumbuhnya beberapa sel kanker yang ada di dalam tubuh kita, seperti kanker paru-paru, kanker hati, kanker usus, dan lain-lain.

2. Mencegah tumbuhnya sel–sel pada penyakit leukemia.

3. Melawan radikal bebas.

4. Melancarkan pencernaan di dalam tubuh kita karena kaya akan kandungan serat alami.

5. Menurunkan kadar kolesterol.

6. Mengatasi penyakit batu ginjal.

7. Dapat meningkatkan stamina.

8. Dapat mencegah beberapa penyakit mematikan seperti diabetes, kanker, arthritis, jantung dan beberapa penyakit mematikan lainnya.

9. Mampu mengurangi rasa sakit.

10. Menekan tekanan darah tinggi.

Nah, sekarang kita sudah tahu beberapa manfaat dan khasiat buah manggis yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya setiap hari secara rutin.

buah manggis
Buah manggis, si Ratu Buah, amat baik dikonsumsi karena buah manggis mengandung banyak zat penting untuk tubuh. (foto:bubblenews)

Komentar